Sabtu, 03 Oktober 2020

Belajar dari Rumah melalui Tayangan Televisi

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) tengah menyiapkan episode lanjutan untuk penayangan program Belajar dari Rumah (BDR) di Tahun Ajaran Baru di TVRI sebagai alternatif kegiatan pembelajaran selama masa pandemi Covid-19.

Kemendikbud tengah merancang penyederhanaan kurikulum yang sesuai dengan konteks Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) agar berjalan lebih efektif di tahun ajaran baru 2020/2021.
Sehingga, tayangan dalam program BDR tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi lebih menekankan pada kompetensi literasi, numerasi dan karakter.
Salah satu bentuk belajar dari rumah bagi siswa adalah tayangan televisi. Siswa dapat menonton televisi sambil beraktivitas belajar lewat televisi. Siswa memilih jadwal tayangan yang sesuai dengan kelasnya.
Bekerja sama dengan orang tua siswa dalam melakukan kegiatan menonton televisi terutama untuk selalu mendampingi anaknya dalam mengikuti kegiatan yang ada di televisi. Kerja sama yang baik antara guru dan orang tua siswa sangat menentukan dalam kegiatan pembelajaran dari rumah dengan cara menonton tayangan televisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENYIBAK MAKNA MUSYAHADAH DAN MUKASYAFAH DALAM ILMU TASAWUF*_

 _*MENYIBAK MAKNA MUSYAHADAH DAN MUKASYAFAH DALAM ILMU TASAWUF*_ Assalamualaikum warahmatullahi wa Baroqatuh. Saudaraku...sebenarnya antara ...